Wednesday, June 4, 2014

washoku SATO

washoku SATO adalah sebuah restaurant yang menyajikan berbagai jenis makanan Jepang. Restaurant ini baru membuka satu cabang di Indonesia, yaitu di Central Park Mall. Salah satu menu unggulannya adalah nabe. Cobain yuk 
Nabe adalah jenis makanan yang berkuah dan disajikan dengan hotpot. Jika memesan nabe, pelayan akan mengantarkan kompor kecil dengan hotpot diatasnya. Hotpot tersebut sudah berisi berbagai jenis makanan sesuai pesanan, kemudian kita tinggal menunggu makanan kita matang dan horeee kita bisa langsung menyantapnya.

Nabe yang saya pesan adalah chanko nabe yang disajikan dengan nasi dan tori kimuchi nabe yang disajikan dengan udon.

Chanko Nabe 
Tori Kimuchi Nabe

Chanko Nabe adalah nabe yang berisi tahu, seastick, ayam, jamur, berbagai jenis sayuran, dan konyaku yang dipadu dengan kuah kaldu. Menurutku, rasa dari chanko nabe tidaklah terlalu istimewa. Rasa kuahnya agak tawar dan tidak memiliki wangi kaldu. Chanko nabe merupakan salah satu makanan yang sering dimakan oleh para pegulat sumo di Jepang.
Berbeda halnya dengan Tori Kimuchi Nabe, nabe ini berisi ayam, kimchi, berbagau jenis sayuran, dan kuah yang pedas. Aku suka dengan rasa nabe ini yang lebih tajam dengan kimchi di dalamnya. Kuahnya yang sedikit pedas juga menambah kenikmatan dari nabe ini.

Selain nabe, washoku SATO juga memiliki berbagai jenis salad dan sushi. Salad yang saya cicipi adalah koebi to avocado salad, salad ini merupakan campuran wortel, kol ungu, selada, udang, dan alpukat mayonaise yang disiram dengan saus grapefruit+soysauce. Rasa dari salad ini enak dan menyegarkan. Tekstur udang yang renyah cocok sekali dipadukan dengan potongan aplukat yang dingin. Saus dengan rasa asam grapefruit juga membuat salad ini cocok dijadikan sebagai makanan pembuka. 

Koebi To Avocado Salad
SATO Roll adalah sushi roll yang berisi belut, udang, telur, timun, dan seastick yang dibalut dengan wijen. Walaupun isinya beragam, rasa yang muncul dimulut menjadi perpaduan yang enak banget loh!
Ditambah dengan wangi wijen diluar nasi dan kecap asin, membuat sushi ini semakin enak dan gurih.  

SATO Roll
Hmmm...setelah kenyang dengan berbagai makanan Jepang yang gurih, sekarang saatnya kita mencicipi yang manis-manis!
washoku SATO memiliki berbagai jenis dessert yang terlihat menggiurkan bangeeettt, akhirnya saku memilih Matcha Kaki Gori. Matcha Kaki Gori adalah es serut dengan sirup green tea, matcha ice cream, read bean paste, dan mochi. Es-nya diserut dengan kasar sehingga membuat es ini tidak mudah lumer dan memiliki tekstur yang renyah. Sirup yang diberikan juga cukup banyak, ditambah dengan ice cream green tea, membuat es ini memiliki rasa green tea yang nyata dan segar. 

Matcha Kaki Gori
Tertarik mencoba? hehhehehe
Kalian bisa mendapatkan berbagai jenis nabe dengan harga Rp 58.800,00, SATO roll 1/2 porsi dengan harga Rp 47.000,00, dan berbagai Matcha Kaki Gori dengan harga Rp 28.800,00.
washoku SATO baru memiliki satu cabang saja di Indonesia loh, yaitu di Central Park Mall. 
Jangan lupa mencoba ya!! hehehe


Don't forget to read, comment, and follow my blog!

XOXO

No comments:

Post a Comment