Sunday, May 11, 2014

Pondok Sate Kiloan, Puncak

Let's start with something savoury!


Jauh-jauh ke Puncak enaknya makan apa yaa?? 

Hmm...cobain PSK aja! PSK adalah sebuah resto yang menjual aneka makanan yang di olah dari daging kambing. Sesuai namanya, resto ini menjual sate kambing dengan porsi kiloan. 






PSK menjual berbagai macam makanan olahan yang terbuat dari daging kambing. Kita cicipin 1-1 yukk...



Tongseng Kambing
Gulai Kambing
Tongseng kambing dan gulai kambing adalah salah satu menu yang banyak diminati disini. Dinginnya udara di Puncak membuat makanan ini cocok banget disana. Kuah santan yang pedas dan panas membuat makanan ini jadi terasa lebih enak. hehehe
Tongseng kambing memiliki isi potongan kotak-kotak daging, kol halus, tomat hijau, dan bawang goreng. Rasa tongseng ini lebih pedas bila dibandingkan dengan rasa gulai kambing.
Gulai kambing memiliki isi potongan daging kambing dengan tulang, tomat merah, dan bawang goreng. Kedua makanan ini memiliki rasa yang hampir sama karena sama-sama memiliki kuah santan, namun rasa tongseng kambing lebih pedas dan berminyak bila dibandingkan dengan gulai.

Nasi Goreng Kambing
Nasi goreng kambing ini juga tidak kalah enaknya. Dagingnya memiliki tekstur yang lembut dan empuk, sehingga tidak sulit untuk dimakan. Namun sayangnya, udara Puncak yang dingin membuat semua makanan yang disajikan juga menjadi cepat dingin. Rasa dari nasi goreng ini juga tergolong pedas karena lada. Jadi untuk kalian yang tidak suka pedas, jangan lupa memberitahu pelayan agar tidak diberi terlalu banyak lada ya!
Sate Ayam
Bagi kalian yang tidak menyukai daging kambing, jangan takutt! karena selain kambing, PSK juga menyediakan makanan dari olahan daging ayam, seperti sate ayam. Sama seperti sate ayam pada umumnya, sate ayam disini disajikan dengan saus kacang dan kecap manis. Menurutku, rasanya enak namun tidak ada rasa khusus yang membuat sate ini lebih dari yang lain. Tapiii untuk sate kambing, disini juaranyaa!! honestly, biasanya aku tidak mau makan daging kambing. Tapi setelah mencicipi sate kambing disini, aku sukaa :) karena PSK bisa mengolah daging kambingnya tidak alot dan tidak memiliki bau. Cobain dehh!!

Bagi kalian yang suka daging kambing, jangan lupa untuk mencoba resto yang satu ini.
Dijamin kalian akan suka dengan sate kambing mereka! hehehe
Selamat mencoba..

Don't forget to read, comment, and follow my blog!


XOXO

No comments:

Post a Comment