Thursday, September 25, 2014

#JAKARTAREPOSEPROJECT4 - Venny Yoselina



Nama              : Venny Yoselina

Usia                 : 21 tahun

Pekerjaan       : Mahasiswi

Mahasiswi jurusan perhotelan ini sedang melakukan magang di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ia memulai pekerjaannya pada pukul 7 pagi hingga 4 sore, dan dalam satu minggu ia mendapatkan 2 hari libur. Hmmm…bagaimana ia memanfaatkan waktu luangnya yang singkat?




Aktivitas magang yang sedang ia jalani membuat Venny memiliki waktu luang yang sama dengan anak sekolah, yaitu saat Jumat malam dan weekend. Hal ini membuatnya jarang pergi bersama teman dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk pergi bersama keluarganya.

Jika pergi bersama teman, ia akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk dan berbagi cerita. Tempat yang dituju juga tidak menentu, “yang lagi happening sekarang aja, yang lagi hits-nya apa biar bisa di upload,” ujarnya. Ia lebih memilih tempat yang sedang menjadi trend, agar ia merasa tidak ketinggalan zaman. Walaupun begitu, harga juga menjadi masalah yang cukup diperhatikan. Bila tempat yang ditawarkan nyaman namun harganya terlalu mahal, ia juga enggan untuk kembali lagi kesana.

Tidak jarang juga Mall menjadi tempatnya berkumpul bersama teman. Jika restaurant yang dituju berada dalam Mall, tentu saja ia juga harus mengunjungi Mall tersebut. Bila pergi bersama keluarga, ia mengaku jarang memilih tempat yang akan dituju. Ia akan cenderung mengikuti kemauan orang tuanya saja. Berbeda dengan bersama teman, jika ia pergi bersama keluarga ia akan lebih banyak berjalan mengelilingi Mall daripada duduk bersantai.

Selain pergi ke Mall untuk berjalan-jalan, nongkrong bersama teman, dan tidur, ia mengaku ia tidak melakukan hal lain untuk mengisi waktu luangnya. Sesekali ia menemani sang pacar untuk pergi gym, namun hal itu juga sangat jarang dilakukan. 

No comments:

Post a Comment