Friday, September 26, 2014

#JAKARTAREPOSEPROJECT5 - Andre Tan


Nama              : Andre

Usia                 : 23 tahun

Pekerjaan       : Freelancer
  
Sebagai seorang freelancer, tentunya ia dapat mengatur waktu luangnnya sendiri. Apakah ini merupakan sebuah keuntungan?

Ia bekerja sebagai freelancer untuk translate film dan quality check untuk search engine Google. Pekerjaan yang dilakukan secara online ini membuatnya dapat melakukan pekerjaan itu dimana saja dan kapan saja. Untuk itu, waktu luangnya sendiripun dapat ia atur sesukanya. Walaupun begitu,ia mengaku banyak bekerja di rumah saja, kecuali bila ia merasa suntuk maka ia akan pergi mencari tempat lain.

Lokasi rumahnya yang berada di daerah Puri Indah membuat Puri Indah Mall menjadi rumah keduanya. Bila suntuk, maka tempat inilah yang akan menjadi tujuan utamanya. Ia akan menghabiskan waktunya untuk berjalan-jalan atau duduk di sebuah Café. “Yah berhubung waktunya aneh, kalau ngajak orang juga rebet sih,” ucapnya, karena waktu luangnya yang tidak menentu, maka ia lebih sering untuk pergi sendiri saja.

Kegemarannya dalam meminum kopi membuat café yang diincar juga merupakan café yang menjual berbagai macam kopi. Selain kopi, tentunya suasana yang nyaman juga harus dirasakan. Waktu yang dapat ia habiskan untuk duduk disana sekitar 3- 4 jam, hal ini dikarenakan ia banyak melakukan browsing dan berujung mengerjakan pekerjaannya kembali.

Rentang waktu yang lama membuat ia lebih memilih café berukuran besar. Hal ini dikarenakan ia pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Ia pernah duduk di sebuah café yang berukuran sedang, kemudian staff yang bekerja disana sering mondar-mandir di depannya. Hal ini tentunya membuatnya tidak nyaman dan risih.

Dirumah, ia akan menghabiskan waktunya untuk membaca buku, menonton film, atau mencari berbagai event. Event yang biasa ia cari adalah seminar, pameran buku, atau event yang bertemakan music. Kegemarannya dalam menulis juga membuatnya memiliki sebuah blog untuk menuangkan isi pikirannya. Tidak jarang juga blog ini menjadi sarana hiburannya untuk mengisi waktu luang.


Apa makna waktu luang baginya? “waktu dimana ga perlu mikirin masa depan,” ujarnya. Terdengar salah? Haha. Usianya yang sudah beranjak dewasa membuatnya harus lebih mantap kedepannya. Untuk itu, waktu luang yang ia miliki merupakan “waktu tenang” yang digunakan untuk mengalihkan pikirannya sejenak dari pemikirannya tersebut.

No comments:

Post a Comment