Tuesday, September 23, 2014

#JAKARTAREPOSEPROJECT1 - William Tampubolon

Nama              : William Tampubolon

Umur              : 17 tahun

Pekerjaan       : Pelajar

 Kelas 3 SMA? Yup! Kita semua tahu pada tahap ini setiap orang memiliki satu kewajiban dan tanggung jawab yang besar, yaitu ujian nasional!! Saking besarnya tanggung jawab itu, kita akan mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Tentu saja persiapan itu mengambil jatah waktu luang kita, seperti yang sekarang dirasakan oleh William.


Pria usia 17 tahun ini mengaku bahwa waktu luang yang ia miliki hanya weekend saja. Kewajibannya untuk melaksanakan ujian nasional membuatnya sibuk belajar dan mengurangi waktu luang yang ia miliki. Untuk itu, ia harus pintar-pintar membagi waktu luangnya dengan baik.

Bila hari Sabtu tiba, ia lebih senang menggunakan waktu luangnya di luar rumah. Ia akan pergi berkumpul bersama teman-temannya untuk sekedar nongkrong atau ngumpul-ngumpul. Bila bersama teman, ia mengaku lebih senang pergi ke tempat yang dekat dengan rumahnya, seperti Puri Indah Mall atau PIK, guna meminimalisir pengeluarannya dan menghindari macet. Walaupun begitu, ia senang menghabiskan waktu luangnya bersama teman-temannya, terlebih beberapa dari mereka telah melanjutkan sekolahnya ke luar negeri. Hal inilah yang membuat William sangat menghargai waktu yang ia habiskan bersama teman-temannya.

Lain halnya dengan hari Minggu, ia akan lebih banyak menghabiskan harinya di rumah. Untuk akhir-akhir ini, ia juga sering mengunjungi tempat gym untuk menjalankan program penurunan berat badan sekaligus mengisi waktu luangnya. Bila sedang di rumah, ia akan menghabiskan waktu luangnya untuk berpacaran, bermain game online, atau membuka social media. Social media yang sering ia gunakan adalah Instagram dan Line. Line ia gunakan untuk chatting, sedangkan instagram ia gunakan untuk mencari berbagai informasi baru.

Saat disunggung masalah biaya, jumlah yang dikeluarkannya perbulan berkisar antara 1.500.000 hingga 2.000.000. Ia mengaku 2/3 dari biaya ini dihabiskan saat waktu luangnya. Ditambah statusnya yang sudah tidak single lagi, membuat biaya yang dikeluarkan tentunya juga bertambah. Namun, semua itu tentunya tidaklah menjadi masalah baginya. ;)

No comments:

Post a Comment